Rabu, 03 September 2008

"Inilah Kisahku"

waktu saya kelas I SMA dulu, aku punya fan’s kelas 3 SmP N 2 Dewaruci yang cakep…

Nama nya dewi. Menurut aku dia itu paling cakep dari pada cewe-cewek lain yang ada di skull aku, gak ada yg cakep-cakep selain dia…..setelah hampir lewat 7 bulan aku udah ngeliat dia tanpaidentitasnya di bunyu, gue coba cari tau siapa dia…akhirnya aku tau namanya dari taman dekat rumah saya..
dan saya pun mencari tau alamat rumahnya…!!!setelah sayaudah tau nama dan alamat rumahnya aku berusaha mengirim kan sebuah surat ke dia.

kebetulan ada 1 teman sekelasku yang dekat dengan rumahnya. lalau saya titipkan saja surat itu kepada teman saya untuk mengasihkannya…!
gak lama kemudian dia membalas suratku, saya senang banget… karnah bisa mendapat kan surat darinya…!!!
dan dia juga mengajak ntar malam untuk ketemuan di samping bank Mandiri, malam harinya saya udah menunggu deluan di samping bank Mandiri. Setelah selesai sholat isya aku lihat ada sesorang cewek yang catik keluar dari mesjid. pikirku mengatakan bahwa dia adalah bidadari ciptaan tuhan yang sangat indah. gadis cantik itu menyapaku dan menyambutku dengan salam,.. aku

sangat terkejut dan kaget..!! rupanya gadis cantik itu adalah orang yang aku cintai. [ karna waktu itu aku melihat nya gak seperti ini dia nya ]. Dia sapa nama ku ” azay ya ” aku pun menjawab ” iya “. Dianya tersenyum kepadaku. lalu kami pun ngombrol dengannya. Asyik + senang banget.Dari sini juga saya tau klo dia tuh seorang guru ngaji dan guru tilawah di masjid itu dan dia juga seneng banget lagu dangdut dan lagu rabbana.

Keasyikan ngombrol ada sebuah cahaya lampu motor dari belakang, rupanya cahaya lampu itu adalah bapak nya si dewi lalu dia di marahin karna, abis pulang dari masjid gak langsung pulang kerumah nya.kami pun bubaran. karna udah ketahuan sama bapaknya.

Keesokan harinya dia memberiku surat klo dia minta ma’f pasal semalam ada bapaknya. aku pun membalas surat nya.
udah lama kami bermain surat dan kamipun sering jalan barengan klo dewi sedang bermalam di rumah tantenya..!! [ sebab tante nya mendukung kami ]. Beberapa waktu udah berjalan saya rasa PDKTku udah selesai dan sa’at nya aku nembak dia. Tapi saya masih ragu klo, saya diterima atau tidak.

Waktu ada acara ceramah agama yang di selenggarakan oleh PT PERTMINA Bunyu. dia mangambil kesempatan itu untuk mengajakku ketemuan lagi…!!! dalam pertemuan ini,Dia mau membahas yang terpenting, Hati ku sempat gugup dan aku mencari letak kesalahanku, karna aku takut kehilangan dirinya…!!! soalnya aku sayang banget sama dia…!!!

parkiran motor masjid AL-KAUTSAR di situlah janji kami berdua dari dalam surat itu.Saya menunggunya agak lama, kemudian dewi udah tiba dan dia menagetkan aku dari belakang selain kaget itu aku juga terkejut dia bersama seeorang cowok yag lebih kecil dari aku. dan aku pun sempet Cemburu sama cowok itu. dia mengatakan ” Nahhhhhh Cemburu ya…. neh pacar baru ku perkenalkan namanya Andi” pikiran ku sangat kacau dan berhamburan [ughhhh*%^@#%^^@%$%!^&&*+||_+|_@#%$#$#$@].
Setiap dia ngomong ama saya,Saya sok cuek aja sama dia karna hati ku hancur…!!! dia pun banyak cerita tentang cowo itu…!!! Karnah aku muyak sekali dengan ngomborolannya itu lalu aku menjawab ” STOP DEWI … STOP DEWI… TADI DALAM SURAT KAMU, KAMU MENGATAKAN DALAM PERTEMUAN INI KAMU MAU NGOMONG SESUATU YANG PENTING, EMANG NYA YANG TERPENTING APA ….??? APA DEWIIIII…!!! APA INI DENGAN PAMERKAN PACAR BARU KAMU IYA…..” Serentakku mengatakan.
Lalu dia diam sejenak lalu dia mengatakan ” Azay sebetul nya yang terpenting bukan ini, yang terpenting adalah status ku di hatimu, kita sudah kenal lebih dekat, sering jalan barengan dengan sembunyi-sembunyi dari orang tua ku, senang atau susah kita berdua kita selalu hadapi bersama, kita selau canda - tawa berdua. dan masih banyak lagi yang selalu kita lakukan dulu sampe sekarang. sekarang aku mau nanya ke kamu, kamu tuh menganggap diri ku apa….???? status ku ke kamu apa….???? apa sekedar teman doank…. klo IYA sudah sampai disini aza. Tapi perlu yang kamu ketahui aku CINTA DAN SAYANG sama kamu AZAY. biarlah saya mengatakan sejujur nya dari hatiku, walaupun saya merasa malu di hadapanmu. tapi aku udah gak bisa pendam persaaanku padamu”.

Alangkah kagetnya aku mendengarnya dia mengeluarkan ucapanya kata - kata itu sambil menangis di sampingku. lalau aku mengatakan sambil memegang tagan nya, aku berucap ” DEWI AKU JUGA SANGAT CINTA DAN SAYANG AMA KAMU, TULUSSS SEPENUH HATI KU”.

Lalu di melepaskan tangan nya dari genggaman tangan ku lalau dia memelukku dengan erat - erat sepenuh tenaga nya dan dia mencium ku…!!!,DUh aku sangat malu di depan pacar,…!!! aku berpikir dan bertanya “DEWI kamu gak salah ucap kan tadi” dia tersenyum dan mejawab ” salah ucap apa…??? aku bener cinta sama kamu” aku menjawab lalu dia siapa ….?? [ menunjukke cowo itu ]“. Dewi Tersenyum dan memegang tangan ku lalu berdiri di sampingku dan dia mengatakan, ” perkenal kan dia adalah adik ku yang pernah kuceritakan sama kamu”. lalu aku pun kenalan sama adknya yang sebelum nya dia akui sebagai pacar nya untuk mengetes diriku…!!!

Waktu malam itu juga kami putuskan udah jadian dan kami berjanji untuk mencoba saling mencintai, saling perhatiaan,saling menjaga, saling setia, saling menyayangi,nerima apa ada nya.
Keesokan harinya aku bahagia sekali karna aku udah jadian sama yang dulu aku fan’s banget sama cewe itu.! lalu aku cerita kepada teman - temanku dan teman ku memberikan selamat kepada ku. dan di hari ini juga aku mendapatkan surat darinya di dalam surat tersebut ada no HPnya. [ wahhh dia HP baru klo gak salah HPnya SE W 550i ]. dan waktu itu aku belum mempunyai HP [ tapi aku selalu make HP nya nyokap ku] kami pun sering SMSan ama dia. dan sering ketemuan…!!!

Sewaktu hari nyokapku pernah membersihkan kamarku dan aku lupa simpan foto dan surat -surat nya dewi…!!! sehinggah nyokapku membaca semua suratku, surat nya tuh ada 27 surat nya yang ku simpan, [ampe sekarang surat nya masih ada ].

Saya pun pulang sekolah dan saya merasa aneh terhadap nyokapku, aku bertanya,” mah ada apa seeh dari tadi senyum-senyum sendiri kaya orang gila aza tuh mah”. nyokapku tersenyum lagi dan menjawab, ” kak tadi ada cewek cari kamu nama nya dewi”. aku menjawab “Apa dewi, siapa tuh ko baru dengar namanya”. saya pura - pura gak tau getu…!!! trus nyokapku menjawab “gak usah bohong dehhh mamah dah tau ko klo kamu dah ada pacar nama nya dewi anak nya cantik lagi, dah mamah dukung aza klo kamu pacaran sama dia, Tpi harus kaka ingat jangan lupa aama pelajaran ya…..!!”. aku seneng banget klo nyokapku dukung aku pacaran dengan nya…!!!

Saya pun masuk ke kamar dan melihat kamarku yang sudah bersih dan aku pun mencari surat - surat dan fotonya dewi, lalu aku teriak ” mahhhhhh mana foto dan surat-suratnya dari dewi”. nyokapku bilang ” suratnya kusimpan di dekat ijazah kaka tuh dan fotonya ada di depan di pajang”. duh aku gembira mempunyai orang tua yang bisa mendukungku. setiap ada waktu dewi selaluku ajak kerumahku dan kuperkenalkan sama kedua orang tuaku. dewi juga selula membantu nyokap ku memasak dan biasa juga mengajarin adik ku yang masih di bangku smp kelas 1. Dewi emang anak yang cerdas, berarti saya gak salah pilih kan…!!!
begitu juga dirinya yang telah memperkenalkan diriku kepada orang tua nya,… !

Pertamanya seh orangtua dewi sempat gak setuju karna orang tuanya belum tau asal - usul keluargaku, karnah itu orang tua nya mau ketemu ama orang tuaku…!!!
Pada sewaktu hari orang tuanya dewi mau ketemu ama orang tuaku. dewi mengantarnya ke rumah ku tapi sebelum nya aku udah ngasitau sama orang tuaku klo orangtua nya dewi mau datang untuk silahturahmi…!

singkatnya…!!!
setibanya di rumahku bokapnya dewi ketemu ama bokap ku katanya,”loh pak udin [ nama bokap ku] ngapain disini” bokap ku mengatakan,”ini rumah ku pak riswan[nama bokapnya dewi]ini rumah ku yang baru, dari mana kamu tau rumah ku pak riswan sedangkan waktu itu aku ajak kesini kamu gak mau.
pak riswan mengatakan, ” duh pak udin, waktu itu kan aku lagi ada acara dirumah..” bokapku mengatakan,” oooooohhhhh pak riswan”.

Gak lama kemudian dari pagar halamam rumahku dewi datang. bokap ku mengatakan kepada dewi, “dewi orang tua mu mana apa dia jadi datang….???”.dengan tersenyum dengan manis, dewi mangatakan, ” pak ini bapakku dan di belakangku ini mamaku”.
dengan serentakkan orang tua kami berdua,” oooooooo kamu kah..” lalu orang tuaku dan orang tua dewi tanpa basa basi merestui kami berdua.Rupanya orang tuaku sama orang tuanya dewi adalah, dulunya mereka hidup

bersama sewaktu masih bujangngan dan perantauan dari satu kampung. Begitu juga nyokap nya dewi ama nyokap ku rupanya mereka adalah satu penetia ibu-ibu pengajian. Mereka udah bersahabat dari kecil, [ neh aku dengar dari cakap-cakapan mereka berdua...]. Kami pun di perboleh kan untuk pacaran [ alias sudah di restui n tunangan heheheh....]. Asal kan pelajaran dan cita-cita kami tidak terganggu.

Selesai itu aku gak ragu lagi ngajak dewi jalan-jalan, dan biasa aku datang kerumah nya untuk ngajarin dia, dan begitu juga dewi gak ragu sama orang tuaku dan orang tua nya untuk jalan bersama.Sewaktu dewi udah diterima di SMA aku selalu menjaga nya dari teman - temanku yang agak jahil dan pulang sekolah aku selalu ngantar dia ke rumah nya supaya dia pulang dengan selamat…

Begitulah kisah yang pernah ku alami sampai sekarang aku rasakan, untuk mendapat seorang yang cantik jelita di mata ku,
dewi.

Trim’s semua…..!!!

by:
fs, e-mail, YM : azay_ste@yahoo.com

0 komentar: